Sejarah Sepeda Fiksi

Sejarah Sepeda Fiksi - Kembali lagi berjumpa di situs kami dimana anda bisa mendapatkan berbagai informasi yang lucu, menarik, terkini, terpopuler, dan bermanfaat yang akan kami sajikan untuk anda.

Dalam edisi kali ini kami akan membahas tentang Sejarah Sepeda Fiksi dimana saat ini sepeda fiksi mulai menjadi trend dan menjadi hobby  baru baik bagi remaja, anak-anak maupun orang dewasa. Bagi anda penggemar sepeda fiksi berikut kami akan mengupas tentang bagaimana sejarah ditemukannya sepeda fiksi dan asal nama sepeda fiksi tersebut.

 Kata "Fixie" berasal dari kata "Fixed Gear" yang artinya gear belakang yang dibuat mati dengan hub (as) roda belakang. Jadi pedal sepeda akan ikut berputar saat roda berputar. Untuk mengerem atau mengurangi laju sepeda, cukup dengan menahan putaran pedal ke arah belakang (untuk yang tidak menggunakan rem depan). Dulu sering disebut dengan Doltrap. Dan sebenarnya ini lah hal utama yang membedakan sepeda fixie dengan jenis sepeda lainnya.

Keunikan lainnya pada sepeda fiksi ini adalah pada frame. ada yang menggunakan frame MTB,bahkan frame low rider. Namun kebanyakan adalah menggunakan frame sepeda balap kuno, dengan fork(garpu depan) yang pipih. Mungkin menggunakan sepeda balap, tampilan akan lebih minimalis dan ramping.Heemmm sangat menarik, bukan? Selain sehat juga bisa gaya karena model dari sepeda fiksi ini benar-benar mengikuti trend. Jadi hobby bersepeda buknalah hobby yang kuno, iya kan?? 

Nah, tunggu apa lagi? Jika anda tertarik segera koleksi model-model dari sepeda fiksi ini. Dan demikian juga artikel yan kam sampaikan tentang Sejarah Sepeda Fiksi. Semoga dapat bermanfaat untuk anda ...

http://nisyadewi.blogspot.com/2011/07/sejarah-sepeda-fiksi.html

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply