PECINTA SEPEDA LOW RIDER DIKUDUS

Minggu, 19 Juli 2009 00:21
Sepeda Low Rider pertama kali di perkenalkan pada tahun 1960an oleh The “custom” king George Barris. Sepeda yang bentuknya terinspirasi dengan model motor dragster ini pertama kali di produksi pada tahun 1963 pabrik sepeda SCHWIIN.
Menurut jakartastreetlowrider.blogspot.com, sepeda jenis ini masuk ke Indonesia mulai pada tahun 1970 an. Tetapi karena peminat yang masih minim menjadikan sepeda jenis ini berjumlah lebih sedikit dibandingkan sepeda jenis ontel.
Tetapi setelah aliran low rider atau istilah ngetrendnya aliran ceper mulai mewabah di Indonesia (sekitar tahun 1990an). Sepeda jenis ini mulai mendapat peminat di masyarakat di Indonesia.
Sekarang ini di Kota kudus sepeda jenis ini juga sudah mulai di minati. Hal ini bisa di lihat dengan mulai bermunculannya komunitas-komunitas sepeda low rider. Salah satu komunitas Low Rider di kota Kudus yaitu S.U.C.K (Sepeda Unik Kudus) yang juga merupakan komunitas low rider pertama di Kudus.
Komunitas yang masih terbilang baru ini didirikan pada 28 Pebruari 2009 sudah mempunyai anggota sekitar 42 orang. Biasanya mereka berkumpul setiap malam minggu di alun-alun simpang tujuh Kudus dan pada minggu paginya “Sekalian bersepeda pagi” kata Herdyan ketua komunitas S.U.C.K.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply